Tutorial: Cara Membeli Produk dari Market Luar Tanpa Kartu Kredit, Tanpa Punya PayPal Dulu, dan Tanpa Pakai Jenius BTPN

Memang pada dasarnya, hampir semua penjualan produk di luar negeri memakai Kartu Kredit, termasuk untuk Konsumen Indonesia. Masalahnya, banyak penduduk Indonesia yang tidak memiliki Kartu Kredit dengan berbagai macam alasan, entah karena memang tidak disetujui bank ataupun alasan lainnya.

Nah, setelah Anda menyimak tutorial ini, Anda akan langsung bisa praktek saat ini juga membeli produk dari market luar yang mengharuskan pembayaran memakai kartu kredit atau paypall. Solutif bukan?

Ini dia caranya:

Prasyarat yang harus dimiliki:

  1. Handphone
  2. Rekening Tabungan Debit BNI dan sudah aktif SMS Bankingnya.
  3. SHARE tulisan ini jika Anda mendapatkan manfaat setelah membacanya.

Kalau tidak punya syarat ke-1 dan ke-2, dua-duanya bisa pinjam ke orang tua atau tetangga, atau siapapun yang mau berbaik hati meminjami.

Dan cara utama dan satu-satunya membeli produk dari luar tanpa semua hal yang saya sebutkan di judul adalan dengan menggunakan VCN (Virtual Credit Card) dari Bank BNI. Inilah kunci utamanya yang bisa dimiliki oleh semua nasabah pemegang rekening BNI.

Sebelum melakukan pembayaran dan klik BUY BUTTON dari produk yang kita incar, pastikan BNI yang kita gunakan sudah diaktivasi fitur SMS Bankingnya. Sebab, tidak secara default, rekening BNI yang dibuat sudah aktif fasilitas SMS Banking.

Cara mengaktifkannya bagaimana? Silakan datang ke Cabang BNI terdekat dan minta aktifkan saja SMS Banking BNI. Jika sudah diaktifkan sekali, SMS Bangking akan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun tanpa perlu ke Kantor Cabang Lagi dan bisa digunakan untuk melakukan request VCN.

Berikut ini penjelasan detil tentang VCN BNI dan Proses registrasinya >> VCN BNI

Nah, jika BNI yang akan kita gunakan sudah aktif fitur SMS bankinnya, sekarang ikuti panduan ini untuk melakukan pembelian produk dari luar negeri.

1. Request VCN terlebih dahulu ke BNI dengan mengirim SMS dengan format “REQ VCN 1000000” kirim ke 3346. Silakan ganti angka 1juta dan sesuaikan berapa estimasi belanja yang akan Anda gunakan. Sebaiknya lebihkan karena nanti akan terpotong sesuai dengan jumlah belanja dan sisanya akan masuk kembali ke rekening utama BNI kita.

2. Ikuti petunjuk yang muncul sampai request VCN Anda disetujui dan mendapatkan SMS seperti ini.

vcn bni

3. Nah sekarang Anda siap untuk mengunjungi lapak yang akan dibeli. kemudian klik BUY BUTTON. Saya mencontohkan ini adalah salah satu lapak di JVZoo yang pembayarannya menggunakan jalur Paypal.

4. Anda akan diarahkan pada pilihan pembayaran, klik seperti di gambar.

  • Isi Step #1 dengan email dimana produk nantinya akan di deliver. (Ssst… kalau Anda memahami tutorial ini saja, Anda sudah bisa buka jasa “membelikan produk dari luar” dan mengenakan tarif tertentu sebagai pengganti jasa.)
  • Step #2 isi dengan INDONESIA, dan masukkan email yang nantinya sekaligus menjadi email akun Paypal. Ya, proses pembayaran ini akan sekaligus memproses pembuatan akun Paypal Anda. GRATIS!
  • Centang di bagian check the box use Credit Card through PayPal
  • Kemudian klik Checkout with PayPal

5. Kemudian Anda diarahkan pada form isian milik Paypal, silakan pilih yang opsi yang kedua seperti yang saya tunjukkan di gambar.

Anda akan disuguhkan dengan isian form untuk melengkapi proses pembelian Anda. Nah di sinilah data SMS tadi akan dimasukkaan.

Petunjuk Pengisian:

  • Nomor Kartu : Isi dengan 16 digit VCN sesuai dengan SMS yang telah Anda terima
  • Tanggal kadaluarsa: isi dengan Valid Thru sesuai dengan SMS yang telah Anda terima dengan format mm/yy
  • CSC: isi dengan CVC2 sesuai dengan SMS yang telah Anda terima dan berjumlah 3 digit angka.
  • Isian data lain sesuaikan dengan alamat tempat tinggal Anda. Sebenarnya isian ini diisi sembarangan juga bisa, tapi sebaiknya diisi sesuai dengan domisili Anda saat ini mengantisipasi ada hal-hal yang perlu dilakukan konformasi di kemudian hari.

6. Jika semua form sudah terisi, klik SETUJU DAN LANJUTKAN untuk memproses pembayaran Anda

7. Ikuti terus petunjuk form dan KLIK Purchase, Maka akun VCN Anda akan terpotong sesuai dengan jumlah tersebut dan akses produk Anda akan langsung terdeliver ke email yang telah Anda gunakan.

Nah itu dia cara yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja di market luar negeri yang mengharuskan memakan kartu kredit atau paypal dalam pembayarannya. Saya tambahkan beberapa tips dan informasi untuk melengkapi tutorial ini

  1. VCN BNI hanya pengganti Kartu Kredit, dan dalam sistem pembayaran (penerima pembayaran) mereka tidak akan mengetahui bahwa kita memakai VCN, data mereka tetap akan menganggap kita membayar pakai kartu kredit betulan.
  2. VCN BNI hanya dapat digunakan pada masa periode tertentu sesuai dengan keterangan di SMS, oleh karena itu saya tidak menutup data VCN saya di gambar di atas karena setelah masa berlaku telah lewat, data tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi. Hal ini juga yang menyebabkan penggunaan VCN lebih aman daripada memasukkan data Kartu Kredit secara langsung.
  3. Semua pemilik rekening BNI yang mengaktifkan SMS Banking pasti bisa digunakan untuk request VCN, jadi Anda bisa pinjam sementara siapapun yang memilikinya. Bilang saja semua aman karena hanya sementara.
  4. Meski kita request VCN sebesar 1 juta dan saat belanja hanya terpakai Rp600.000, maka dalam catatan rekening koran hanya akan terpotong Rp600.000 saja. Oleh karena itu jika akan request VCN sebaiknya dilebihkan mengantisipasi ada perubahan kurs yang tidak kita ketahui.
  5. VCN BNI tidak direkomendasikan untuk pembayaran yang mengharuskan ada recurring (pembayaran ulang tiap periode) secara otomatis, karena masa berlaku VCN hanya sementara. Jika recurring berjalan dan saat akan mengambil saldo kita maka data VCN sudah tidak berlaku dan pembayaran menjadi gagal.
[adrotate banner=”3″]

Semoga tutorial ini bermanfaat dan jangan mikir lagi kalau nemu produk bagus di luar, langsung SIKAAATT!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Ebook

Resep Ampuh Main Admob Hasilkan Rarusan Dolar per Bulan

Title on your opt-in popup

CUSTOMER SERVICE

  • Search
  • Terms
  • Advanced
  • Search
  • Order and Returns
  • Contact Us
  • RSS
  • Help & FAQs
  • Consultant

STAY CONNECTED

ABOUT

PinterIM.com adalah blog yang membahas bagaimana menciptakan bisnis online yang paling sesuai dengan Anda dan paling nyaman dikerjakan.

Copyright 2018 @ PinterIM