Mindset – Apa Pentingnya dan Bagaimana Mengelolanya [#1]

Mengawali sebuah perjalanan jauh memang diperlukan ketahanan yang tidak main-main. Itulah yang membedakan antara yang sukses sampai ke garis finish dengan yang mundur teratur alias menyerah di tengah jalan.

Pun juga mengawali karir di dunia bisnis atau internet marketing tidak bisa dicapai dalam sekejap mata atau secara instan, perlu langkah terus menerus bahkan tidak jarang menemui jalan buntu dan kegagalan. Tenang saja, Anda tidak sendiri. Dan hal seperti itu juga belaku untuk apapun bidang lain di dunia ini.

Saya tunjukkan salah satu bahan bakar yang bisa Anda jadikan modal dalam mengarungi perjalanan panjang, apapun GOAL Anda. Bahan bakar penting itu adalah Mind Set.

Secara mudah, mind set dapat diartikan sebagai suatu setting pikiran dimana Anda percaya terhadap apa yang sudah Anda tanamkan dalam pikiran tersebut sehingga akan mempengaruhi segala gerak dan tindakan yang Anda pilih. Contohnya: jika Anda sudah menanamkan satu pola pikir bahwa berhenti merokok itu susah, maka dalam perjalanannya Anda akan selalu merasa kesulitan dan selalu menemui hal-hal yang menjadikan Anda benar-benar sulit untuk berhenti merokok.

Termasuk juga dalam hal kesuksesan di dalam dunia Internet Marketing dan bisnis. Mind set yang benar perlu ditanamkan sebelum mengawali semuanya. Mind set yang benar ini akan menjadikan kita kuat menjalani rute panjang menuju kesuksesan yang kita inginkan dan dalam akumulasi tertentu membentuk belief system yang menggerakkan semua potensi Anda ke arah GOAL yang Anda tuju.

Saya selalu ingin membagikan cara paling mudah bagaimana menerapkan hal-hal canggih dalam diri kita.  Dan berkaitan dengan mindset ini, ada acara praktis dan bisa segera Anda terapkan. Jika ingin cara teoritis yang memusingkan kepala, buku-buku literatur sudah banyak membahasnya.

Cara sederananya adalah : PERCAYALAH!

Ya, percaralah bahwa Anda mampu untuk melakukan bahkan mencapai apapun yang sudah Anda berani set!

Dr. Elliot dalam bukunya Overachivement sebagaimana saya kutip dari sini menyebutkan bahwa orang-orang sukses ketika mengawali langkahnya tidak pernah berpikir terlalu rumit, mereka cukup percaya pada dirinya bahwa dia mampu mencapai apa yang dia Inginkan. Wujud dari hal ini akan memunculkan apa yang namanya Trusting Mindset. Orang yang sudah memiliki trusting mindset, dia tidak akan pernah lagi mempertanyakan kemampuannya, dia akan terus mengeluarkan performa terbaiknya dalam melakukan tugas-tugas yang sedang dia kerjakan.

Ternyata, orang-orang dengan ‘kacamata kuda’ cenderung akan mencapai apa yang diinginkannya dan tidak pernah mempertanyakan apakah dirinya mampu atau tidak saat memulai langkah pertamanya.

Manusia memiliki kesempatan yang sama meraih apa yang diinginkannya, alam kemudian menyediakan segala sesuatunya sesuai dengan apa yang kita percaya. Sejalan dengan…

‘Aku (Tuhan) sebagaimana prasangka hambaKu kepadaKu’.

Tuhan sendiri sudah membuka kunci rahasianya bahwa mindset yang benar akan mengarahkan semua fasilitas dunia untuk mendukung langkahnya.

Cara praktis memulai membangun mindset yang baik:

Percaya diri. Pecayalah bahwa Anda adalah manusia yang sudah digariskan memiliki kelebihan oleh Tuhan dan sudah ditakdirkan menempati suatu peran yang sudah dipersiapkan untuk anda tempati di dunia ini

Tentukan Fokus keahlian yang ingin Anda kuasai. Jika dalam hal internet marketing, fokus dan komitmenlah bahwa dunia internet marketing ini akan Anda jalani terus, baik susah maupun senang. Untuk mempercepat penguasaan, Anda perlu mentor yang sudah terbukti sukses di bidang yang Anda pilih.

Kelola emosi Anda. Seringkali yang menggagalkan orang di tengah jalan dalam meraih GOAL yang sudah disettingnya adalah emosi yang tidak dikelola dengan baik. Pasti kita sering merasakah pada satu waktu, kita sangat semangat dan optimistis sekali bahwa GOAL yang kita inginkan akan relative mudah di capai. Namun di waktu yang lain, tiba-tiba kita merasa pesimistis dan susah sekali mencapai GOAL tersebut. Yang perlu Anda sadari bahwa perasaan-perasaan tersebut hanyalah emosi sesaat. Optimis atau pesimis seharusnya tidak menjadikan Anda hilang fokus dan pecaya diri bahwa Anda bisa meraih GOAL yang sudah Anda impikan.

Dan yang terakhir, lakukan sebaik mungkin apa yang harus Anda kerjakan tanpa harus memikirkan hasilnya. Ini namanya ikhtiar yang sempurna. Karena area kontrol kita adalah tindakan yang kita lakukan, maka berikanlah sebaik-baiknya, hasilnya serahkan kepada Tuhan yang mengatur segalanya pasti terbaik.

Jadi yang perlu Anda pegang: Pilih MINDSET yang baik, PERCAYA bahwa Anda mampu, keluarkan kemampuan terbaik dalam setiap tindakan, maka biarkan dunia ini memberikan kemudahan-kemudahan untuk Anda.

Selamat memulai perjalanan yang panjang sebagai Internet Marketer!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Ebook

Resep Ampuh Main Admob Hasilkan Ratusan Dolar per Bulan

Kemana Saya kirimkan Ebooknya?

STAY CONNECTED

ABOUT

PinterIM.com adalah blog yang membahas bagaimana menciptakan bisnis online yang paling sesuai dengan Anda dan paling nyaman dikerjakan.

Copyright 2018 @ PinterIM