7 Hal Menarik yang Saya Temukan Pekan Ini (Free Ebook, Free Ecourse, Free Tools)

Tujuh hal ini akan memperkaya wawasan Anda sebagai profesional passionpreneur. Tujuh hal ini sengaja saya kumpulkan dan ulas secara singkat agar membantu Anda menghemat waktu menjelajahi belantara internet untuk menemukan hal-hal menarik yang bisa meningkatkan kualitas diri Anda ataupun bisnis yang sedang Anda kelola.

Berikut ini daftar hal menarik yang sengaja saya rangkum di 7 hal menarik versi PinterIM

  1. Membuat Webdesain Menarik tanpa Coding

Tutorial kali ini dikeluarkan oleh channel resmi elementor yang menunjukkan bagaimana mudahnya membuat desain website yang menarik dan tanpa menggunakan coding sedikitpun. Tutorial ini cocok bagi Anda profesional yang sedang mendesain ulang website bisnis Anda.

Saya sendiri pengguna aktif elementor. Untuk di Indonesia, Anda bisa mendapatkan template canggih untuk berbagai keperluan dan sudah terinstall elementor di dalamnya. Artinya dengan template ini Anda dapat mengikuti tutorial yang ada dalam video di atas. Template itu bernama Landingpress.

Website pinterim.com yang saya buat ini juga menggunakan Landingpress Template.

  1. Aplikasi Pencatatan Keuangan untuk Bisnis Kecil dan Freelancer

bisnis passionpreneur apliakasi keuangan

Cerita pertemuan saya dengan aplikasi bernama wave ini karena memang sejak lama saya mencari aplikasi pencatatan keuangan yang saya butuhkan. Beberapa aplikasi pernah saya coba dan inilah yang terbaik menurut saya.

Mengapa terbaik dibanding yang lain menurut saya? Ini beberapa alasannya:

  • Bisa sinkron secara otomatis dengan bank-bank besar Indonesia
  • Ada fitur menjurnal secara double-enty (Bahasa teknis orang akuntansi)
  • Cocok untuk skala kecil dan menengah
  • Fitur lengkap (Invoice, Purchase, dll)
  • Beragam laporan keuangan sudah otomatis tersaji (Laporan Posisi Keuangan, Laporan Arus Kas, Laporan Laba Rugi, dll)
  • Otomatis mengenali nota pembelian dengan hanya melakukan foto dan scanning nota
  • User Friendly (mudah digunakan dan mudah dimengerti)
  • Cloud Application (tidak perlu install dan bisa diakses dimanapun)
  • Gratis (Dari sekian alasan, tentu ini yang paling penting :p )

Jika Anda serius berbisnis saya sangat merekomendasikan Anda untuk memakai aplikasi ini. Komplit dan tidak membebani biaya operasional bisnis Anda.

  1. Momentumdash Add-on Chrome

blogger dashboard bisnis sampingan

Terus terang, saya orang yang mencintai keindahan. Mata saya seperti gatel kalau lihat tampilan kurang cantik. Pun begitu dengan tampilan browser yang membosankan.

Saya menemukan add-on sederhana ini dengan tidak sengaja. Karena sedang membutuhkan beberapa add-on yang sedang cari berdasarkan tutorial yang saya temui, kemudian google menyarankan add-on ini untuk dipakai, setelah saya simak dan baca review, user aktif, dan ratingnya, tertanya cukup positif.

Pas saya coba, BOOM! Saya cukup gembira mendapatkannya! Tampilan browser saya tiba-tiba cantik dan tidak membosankan.

Saya akhirnya tahu, para pelaku dunia digital yang saya sering tonton di video, banyak yang menggunakan add-on ini sebagai antarmuka browser mereka.

Cantik, fresh, fungsional! Anda harus coba! Anda bisa mendownloadnya DISINI, GRATIS!

  1. 39 Ebook Bisnis Legendaris Dibagikan GRATIS!

buku gratis free ebook bisnis

Gratis, berkualitas, legal, halal. Nikmat apalagi yang kau dustakan? :p

Saya tahu beratnya effort yang dilakukan seseorang untuk menciptakan karya berkualitas dan berdampak positif bagi kehidupan manusia. Jika Anda pendownload karya gratisan secara bajakan, maka berita ini tampak biasa-biasa saja. Sebab Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di torrent!

Tapi tidak saya lakukan.

Ada riset siang malam, biaya, dan usaha yang dicurahkan oleh penulis untuk menciptakan karya masterpiece-nya. Maka jalan legal dan halal harus ditempuh untuk menikmatinya.

Biar jadi ilmu barokah!

Maka saat saya mendapatkan informasi ini, saya serasa mendapatkan angin surga.

Betapa tidak? 39 buku bisnis legendaris yang selama ini saya idam-idamkan bisa saya dapatkan gratis! Jika saya harus beli sendiri bisa habis 7 juta rupiah!

Gratis tentunya dengan syarat yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Jika Anda ingin berkesempatan untuk mendapatkannya, silakan pergi ke sini: 39 EBOOK BISNIS GRATIS dan ikuti petunjuk yang Ada di sana. Saat tulisan ini diposting, kontes masih berlangusng, jadi buruan!

  1. Free Course Membangun Brand Anda Sendiri dalam 5 Harikursus gratis pinterim

Sebenarnya bisa saja saya menyimpan informasi penting ini, namun kok saya merasa bersalah jika dinimkati sendiri.

Ya, ini adalah kursus online berbahasa Inggris yang mengajarkan kita dalam untuk membangun brand kita sendiri dalam 5 hari saja!

Disusun oleh blogger profesional asal Amerika, Pat Flynn, kursus ini menyajikan step by step yang mudah diikuti. Pembahasannya juga sangat mendasar dan cocok bagi pemula. Silakan DAFTAR DI SINI jika Anda berminat.

Kelemahannya, Anda harus menyiapkan beberapa dana untuk mempraktikkan isinya dan harus bertransaksi secara internasional yang membutuhkan paypal atau credit card.

Namun tenang, Anda bisa menggunakan panduan yang sudah saya buat jika Anda masih kesulitan bertransaksi secara internasional.

  1. FlethcerMethode – 3 Langkah Simple Membuat Killer Funnelfletcher methode pinterim belajar bisnis

Jika Anda mengikuti teknik Russell Brunson, pendiri dan pemilik Clickfunnel, dalam membuat sales funnel, ini adalah modifikasi lebih simple dari tekniknya.

Secara sederhana, teknik yang Fletcher sampaikan adalah:

  • Buat Leadmagnet
  • Langsung hajar dengan Authority Amplifier
  • Tawari Produk Utama
  • Kejar terus dengan retargeting menggunakan fb-ads dan email marketing.

Saat pertama menyimak paparannya, saya cukup takjub atas penemuan ini. Sangat ‘simple’ dan mudah diikuti dan tanpa ‘harus’ menggunakan aplikasi clickfunnel-pun kita bisa menerapkannya.

Teknik ini sebenarnya sudah umum, cuma penyampaian Flethcer yang membuatnya sederhana dan “criystal clear” membuat teknik ini jadi ‘istimewa’!

Jika Anda tertarik, Anda bisa mengikuti pelatihan premiumnya dengan harga membership $49 per bulan. Jika dana Anda terbatas, simak saja dan telusuri video-video versi gratisnya!

Jika Anda sudah memiliki pemahaman dasar tentang digital marketing, Anda akan mudah menerapkannya sekarang juga tanpa perlu berlangganan premium, tentunya dengan tools ‘standar’ pemain online: website, autoresponder, dan social media.

  1. Hanna Anisa TinyPNG.com

Hahaha…. Aplikasi ini sebenarnya sudah banyak digunakan para blogger dan pebisnis online. Cuma saya saja yang kuper dan baru tahu.

Ya, aplikasi webbase ini cukup menjawab permasalahan saya yang suka tempel-tempel gambar di blog yang jika tidak dikelola dengan baik, dapat cukup menurunkan tingkat kecepatan load website kita.

Dengan aplikasi ini, file gambar yang ingin kita upload bisa di kompress terlebih dahulu sebelum diupload tanpa mengurangi kualitas gambarnya!

Anda bisa menghemat kapasitas hosting Anda!

Anda mencari link Hanna Anisa? Maaf sekali di sini tidak ada karena saya juga tidak tahu. :p

Itulah tujuh hal menarik yang saya temukan dan sayang jika tidak saya bagikan kepada Anda.

Anda menemukan link Hanna Anisa yang lebih menarik? Jangan sungkan untuk membaginya di kolom komentar.

3 Comments

    1. Ndak bisa, kadung banyak. Males setting ulang. So far sebenarnya Landingpress masih terbaik, cuma harus nungguin update ke yang elementor terbaru ini aja yg bikin ada sedikit ganjel. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Ebook

Resep Ampuh Main Admob Hasilkan Rarusan Dolar per Bulan

Title on your opt-in popup

CUSTOMER SERVICE

  • Search
  • Terms
  • Advanced
  • Search
  • Order and Returns
  • Contact Us
  • RSS
  • Help & FAQs
  • Consultant

STAY CONNECTED

ABOUT

PinterIM.com adalah blog yang membahas bagaimana menciptakan bisnis online yang paling sesuai dengan Anda dan paling nyaman dikerjakan.

Copyright 2018 @ PinterIM