5 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Website Jika Ingin mendapatkan Penghasilan Tambahan, Bahkan Jika Anda Masih Karyawan!

Pada era serba teknologi dan internet seperti sekarang ini, keberadaan blog atau website sangat penting untuk menunjang aktifitas bisnis maupun untuk meningkatkan karir Anda. Silakan cek hal-hal yang ada di sekitar Anda, semua hal offline yang berkaitan dengan berita, info, video, produk, kejadian, ataupun peristiwa semua dicari terlebih dahulu di google alias dicari keberadaannya di dunia online. Dan semua hal yang berkaitan dengan online maka tidak terlepas dari sebuah website.

Website merupakan hal yang krusial untuk menunjang berjalannya bisnis di dunia online atau dunia maya. Website memiliki posisi yang sangat penting karena website merupakan media penyampaian informasi tentang bisnis Anda yang akan ditampilkan ke audiense atau pembaca.

Nah, jika Anda sudah memiliki website, maka beruntunglah Anda karena Anda sudah bisa mulai menciptakan penghasilan tambahan di sisa waktu kegiatan utama Anda sehari-hari baik sebagai karyawan, ataupun mahasiswa. Dengan website anda bisa dengan mudah menjangkau semua pengunjung yang ada di internet. Berikut beberapa keuntungan jika anda memiliki website:

1. Anda memiliki tempat untuk memajang keahlian/atau produk unggulan Anda

Jika Anda memiliki website sendiri, Anda bebas menampilkan informasi apapun yang berkaitan dengan Anda, baik itu keahlian, pengalaman, produk, ataupun informasi spesifik yang semuanya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan karier anda atau meningkatkan penghasilan Anda. Kebebasan ini tentu tidak akan anda miliki jika hanya mengandalkan sosial media yang sifatnya terbatas ataupun forum-forum yang memiliki kelemahan karena bercampur dengan informasi dari orang lain. Selain itu dengan alamat website yang spesifik, Anda dapat dengan mempromosikan lapak online Anda sendiri saat berkenalan atau ingin menjalin kerjasama dengan orang lain.

2. Produk/Jasa yang Anda tawarkan akan dapat diakses 24 jam nonstop oleh potensial buyer Anda

Ini bedanya jika Anda ingin mencoba membuka bisnis di ranah offline, Anda akan terbentur dengan keterbatasan jam operasional. Jam operasional ini berkaitan dengan rame/sepi-nya kawasan dimana anda membuka lapak dagangan, atau berkaitan dengan tenaga kerja yang harus Anda siapkan jika harus buka 24 jam nonstop. Selain itu biaya operasional akan jauh lebih membengkak jika Anda berani membuka layanan 24 jam!
Namun semua keterbatasan itu tidak terjadi jika Anda memiliki lapak online. Sekali anda memajang produk/keahlian yang ingin anda pasarkan dan jual, pembeli potensial Anda bisa mengakses dan melakukan transaksi 24 jam nonstop, bahkan saat Anda sedang tertidur! Dan tentu saja tidak ada tambahan biaya karena sifatnya website di dunia online memang akan selalu ON 24 jam nonstop! Bayangkan betapa enaknya bukan?!

3. Semua orang bisa menjadi potensial buyer tanpa mengenal tempat dan wilayah, yang penting website anda selalu online!

Sekarang coba simulasikan jika Anda ingin membuka bisnis sampingan sebut saja bimbingan belajar (ini cocok jika Anda sudah menjadi guru) atau membuka gerobak (bahasa kerennya sekarang adalah booth) makanan, maka pembeli potensial bisnis Anda hanya dalam radius maksimal 3 kilometer dari alamat dimana lapak offline Anda berada. Sangat berbeda jika Anda memiliki bimbingan belajar yang sudah disistem dan dijalankan secara online, atau mendesain jenis makanan tertentu yang bisa dikirimkan lintas daerah, maka potensial buyer Anda adalah dari seluruh Indonesia, bahkan dunia tanpa batasan geografis! Inilah kehebatan dan keunggulan dunia online. (makanya dari dulu sampe sekarang saya terus menjalankan bisnis secara online. Hehehe…. )

4. Apapun yang menimpa Anda, bisnis Anda bisa terus berjalan

Dalam hidup, ada saja hal-hal yang tiba-tiba menimpa kita, baik itu buruk atau baik. Nah jika Anda ingin mencoba menjalankan bisnis tapi masih belum memiliki sumber daya untuk menggaji banyak orang dan tempat yang strategis, bisa jadi saat anda ditimpa nasib baik, misal tiba-tiba ada yang mengajak Anda naik haji (katakan Amiin…

Gak apa-apa, kan namanya juga bermimpi positif  tentu Anda harus meninggalkan lapak usaha Anda atau beresiko bisnis Anda mangkrak ditengah jalan, padahal sudah ada modal baik biaya dan tenaga yang sudah dikeluarkan. Tentu ini tidak mengenakkan.

Belum lagi jika yang datang adalah kabar kurang baik (misal tiba-tiba Anda sakit) dan menuntut Anda untuk istrirahat total dalam jangka waktu tertentu, hal yang sama dengan bisnis offline anda akan terjadi seperti simulasi di atas: beresiko mangkrak dan rugi!

Namun dengan bisnis yang jalan di dunia online, apalagi jika sudah disistem dengan baik maka selama 2 contoh kejadian di atas menimpa Anda, bisnis anda tetap bisa jalan dan tetap bisa mendatangkan penghasilan untun Anda. Tenaga dan modal yang sudah Anda keluarkan tetap ‘bekerja’ untuk menghasilkan pendapatan untuk Anda.

5. Penghasilan akan terus Masuk ke Kantong Anda apapun kondisinya.

Tentunya jika kondisi di atas semua bisa dijawab dengan sebuah website bisnis milik Anda, maka income/pendapatan anda juga berpotensi terus mengalir tanpa henti: 24 jam sehari, 7 hari seminggu, saat Anda tinggal naik haji/liburan, saat Anda harus beristirahat total karena sakit, atau bahkan saat Anda sedang ditimpa kemalasan sementara (sementara aja ya jangan lama-lama), maka bisnis Anda tetap bisa mengalirkan pendapatan untuk Anda. (Tentu atas seizin Alloh yaa… :D)

Jadi, mengapa anda tidak mulai membangun website jika anda belum mempunyai website saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Ebook

Resep Ampuh Main Admob Hasilkan Ratusan Dolar per Bulan

Kemana Saya kirimkan Ebooknya?

STAY CONNECTED

ABOUT

PinterIM.com adalah blog yang membahas bagaimana menciptakan bisnis online yang paling sesuai dengan Anda dan paling nyaman dikerjakan.

Copyright 2018 @ PinterIM